Cari Blog Ini

Rabu, 21 Juni 2017

Area Anak di Perpustakaan Grahatama Pustaka Yogyakarta






Layanan koleksi anak di Perpustakaan Grahatama Pustaka, mulai dibuka pada tahun 2016 bersamaan dengan dibukanya Perpustakaan Grahatama. Alamat Perpustakaan Grahatama di Jl. Raya Janti, Karang jambe, Bantul Yogyakarta. Layanan koleksi anak terletak di lantai 1. Tempatnya sangat nyaman.

Jam buka layanan :
Senin-kamis : 08.00-22.00 WIB
Sabtu-Minggu : 08.00 -16.00 WIB
Libur Nasional : Tutup

 


 Terdapat 3 ruangan untuk anak, yaitu:
1. Ruang koleksi cetak  (buku cerita anak, buku pengetahuan anak, majalah anak).
 Ruangan yang didesain untuk anak-anak sangat nyaman, sejuk, ruangan ber AC, disediakan karpet dan meja kursi anak. Desain interior nya pun memang disesain untuk anak-anak. Anak-anak akan merasa nyaman berlama-lama membaca di ruangan ini. Orang tua yang mendampingi anak juga diperbolehkan masuk ke ruangan ini.
 

  



2. Ruang Bermain Anak
Untuk usia 0-6 tahun. Ruangannya nyaman, ber AC, bersih. Terdapat permainan anak, tetapi belum lengkap. Masih banyak rak kosong yang belum terisi, baru boneka yang tersedia. Rencana akan ada permainan edukatif untuk anak-anak. Orang tua yang mendampingi anak diperbolehkan masuk ke ruang permainan anak.




3. Ruang musik anak
Rencana akan dibuka setelah lebaran.



  4.  Ruang Dongeng anak
 Ruang dongeng anak ini digunakan jika ada kegiatan story telling yang dilaksanakan ketika ada rombongan dari sekolah yang kunjungan ke Perpustakaan. Biasanya akan dipanggilkan pendongeng untuk bercerita kepada anak-anak



 Untuk koleksi audio visual terdapat di lt. 3. Koleksi umum campur dengan koleksi anak. Sayangnya ruangan terpisah dengan ruangan anak (tidak berada di lt.1).


Kegiatan yang rutin diadakan adalah kegiatan mendongeng (kalau ada kunjungan/grup) min 10 anak, dari TK, PAUD, SD.Lomba menggambar dan mewarnai anak, dan lomba mendongeng untuk anak.

 

0 komentar:

Posting Komentar